“Maafkan aku ibu “

Engkau sosok yang paling mengerti diriku mom

Engkau adalah orang yang paling tersabar

Engkau selalu memberikan senyum terbaik

Dan engkau selalu membuatku nyaman

Engkau mengandungku selama 9 bulan

Engkau menjagaku sampai saat ini 21 tahun

Engkau hafal suara nafasku

Engkau mengerti apa yang  ada dalam hatiku

Ibu, engkau selalu melindungiku

engkau selalu berucap hal yang baik tentangku

engkau tak pernah sekalipun membuka kejelekanku

engkau berikan yang terbaik dalam hidupku

ibu, aku sering membuatmu meneteskan air mata

membuat goresan sakit dihatimu

ibu, aku sadar aku belum bisa jadi yang terbaik untukkmu

aku masih menjadi anak kecil yang ingin terus bermanja denganmu

satu tetes yang keluar dari matamu

sakit yang luar biasa ku rasakan ibu

walaupun tak ku pungkiri tetesan air matamu

engkau tujukan untuk diriku yang tak sempurna

ibu, maafkan anakmu ini yang masih menyusahkanmu

maafkan aku yang terus membuatmu mengeluarkan air mata

maafkan aku yang telah membuatmu sakit akan sikapku

maafkan aku belum menjadi sosok anak yang kau harapkan

ibu,  percayalah bu

dibalik sikapku yang cuek seperti ini

aku sangat mencintaimu melebihi apapun

aku sangat peduli tentang apa yang kau lakukan

ibu, aku mohon percayalah

namamu selalu aku sebut dalam do’aku

namamu selalu aku tulis dalam setiap impianku

karena aku hanya ingin membuat mu bahagia sebelum perpisahan datang di antara kita.

“Love you mom”

Leave a Reply

